Selasa, 01 Oktober 2013

BAGAIMANA KEMAJUAN KOPRASI SEJAK PERTAMA DIDIRIKAN SAMPAI SAAT INI



Bagaimana kemajuan koprasi sejak pertama kali didirikan sampai saat ini
koprasi itu sendiri awalnya sudah ada pada zaman belanda . tetapi pada zaman belanda pembentukan koprasi itu sendiri belum dapat terlaksana karena, belum ada intansi pemerintah ataupun non pemerintah  yang memberikan penyuluhan , belum ada undang-undang yang mengatur tentang koprasi itu sendiri , pemerintah masih ragu dan masih mempertimbangkan.tetapi semua itu sudah dilewati dari waktu ke waktu dari zaman ke zaman hingga sampai saat ini koprasi itu sendiri mengalami kemajuan yang sangat pesat .

koprasi itu sendiri mulai berkembang tersebar di perkotaan saja , namun lama kelamaan koprasi itu sudah sampai pedesaan . dizaman sekarang ini koprasi itu sendiri sudah banyak fungsinya ataupun macam-macamnya  contoh yaitu koprasi simpan pinjam dan koprasi unit desa (KUD).
Jadi, kemajuan koprasi dari pertama kali sampai zaman sekarang itu sangatlah pesat . banyak masyarakat yang mengartikan koprasi itu sebagai usaha untuk perbaikan hingga kesejahteraan hidup berdasarkan asas kekeluargaan yaitu gotong royong.sampai saat ini koprasi diindonesia terus menurus mengalami kemajuan untuk mensejahterakan masyarakt indonesia . perlu ada dorongan dan kerja sama dari masyarakat dan pemerintah itu sendiri agar koprasi itu berjalan dengan baik dan dapat mensejahterakan rakyat indonesia.

Hal apa saja yang telah dicapai oleh koprasi sampai saat ini
koprasi itu sendiri telah banyak mencapai targetnya
1. koprasi sudah banyak tersebar di bebagai daerah dari mulai perkotaan sampai pedesaan
2. mampu memenuhi kebutuhan masyarakat seperti KUD
3. Memberikan pinjaman-pinjaman kepada para UKM yang ingin mengembangkan usahanya
4. koprasi itu sendiri memeberikan modal untuk para masyarakat yang ingin membuka usaha agar banyak lapangan pekerjaan dan kemakmuran .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda